Sabtu, 03 Maret 2012

memilih anting sesuai bentuk wajah


Meskipun aksesoris ini bentuknya kecil, model anting yang dipilih nggak boleh sembarangan. Sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah.
  • Bentuk wajah bulat
Wajah bulat cocok dengan anting yang panjang, untuk menyeimbangkan bentuk bulat wajah kamu. Kamu dapat memilih anting panjang dengan bentuk seperti oval atau persegi panjang. Hindari anting bulat (loops earring)  karena model ini hanya akan menambah kesan bulat wajah kamu.
  • Wajah oval
Wajah oval dapat mengenakan model anting apapun juga karena ini adalah bentuk wajah ideal. Kamu bisa mengoleksi anting-anting berbentuk spiral, bulat, giwang kancing atau bentuk-bentuk kotak yang memiliki sudut. Hanya saja, agar wajah tidak terkesan terlalu panjang, hindari pemilihan anting yang terlalu panjang.
  • Wajah hati
Ciri-ciri bentuk wajah ini adalah lebar pada bagian dahi, tulang pipi tinggi dan dagu yang lancip. Pendek kata, bentuk wajah ini meruncing ke bawah. Pilihlah anting yang kontras dengan bentuk wajah kamu, seperti anting dengan bentuk seperti chandelier, tear drop atau segitiga yang meruncing ke atas. Anting ini akan membuat dagu kamu terkesan lebih lebar dan mempersempit dahi kamu. Kamu juga bisa memakai anting berbentuk bulat atau oval asal tidak mengecil ke bawah. Anting yang meruncing ke bawah sebaiknya dihindari mereka yang berwajah hati.
  • Wajah kotak atau persegi
Jika wajah kamu ditegaskan bergaris rahang keras, dahi yang sama lebar dengan pipi kamu maka bentuk wajah kamu terbilang kotak atau persegi jika wajah kamu agak lebih panjang. Perlembut wajah dengan aksesoris yang tidak memiliki sudut-sudut tegas. Kamu bisa memilih anting dengan bentuk apa saja seperti anting gantung atau giwang asalkan tidak membentuk sudut.
Contoh: Anting berbentuk lingkaran besar atau lonjong, anting gantung, model long tear drops atau anting bertumpuk yang akan memberikan kesan lonjong pada wajah kotak.
Namun jika wajah kamu persegi, hindari anting yang terlalu panjang, pilih anting yang berbentuk lingkaran, atau lonjong yang tidak terlalu panjang agar wajah kamu tidak terkesan terlalu panjang. Hindari anting berbentuk kotak, persegi atau bentuk-bentuk bersudut yang justru semakin mempertegas garis wajah kamu.

Selain memperhatikan bentuk wajah, sebaiknya sesuaikan jenis anting dengan:
  1. Suasana dan acara yang akan dikunjungi. Misalnya, saat pergi hangout ke mal hindari memakai chandelier earrings, karena model ini lebih cocok dipakai ke pesta.
  2. Sesuaikan dengan model dan warna baju agar terlihat matching head to toe.
  3. Hindari anting yang terlalu panjang, karena membuat kita terkesan “tua” dan too much.

0 komentar:

Posting Komentar